Tuesday 10 June 2014

Manusia !



Tika mataku dibuka,

Ku dapati pandangan mataku ‘kabur’ ,

Walhal aku sudah maklum,

Dunia ini INDAH,

Dunia ini dihiasi kehijauan,

Dan jutaan ciptaan Ilahi menghuninya.

Tapi…

Mengapa kini tidak ku bisa melihat semua itu?

Mengapa?

Mengapa ditutup keindahan dunia itu dari pandanganku?





Lalu… satu suara berbisik padaku…


“ Di antara ciptaan Allah swt di dunia ini adalah manusia. Sebaik-baik ciptaan Allah swt adalah manusia!”

Balasku. “Ya! Aku tahu akan semua itu. Namun, mengapa aku tidak bisa melihat mereka?”

“Wahai umat Nabi Muhammad saw… Sesungguhnya dosa-dosa manusia sendiri itulah yang telah mengaburkan pandangan mu terhadap dunia ini! Lihatlah… Betapa ‘hitamnya’ dunia ini! Tidak lagi bisa dilihat dan dinikmati keindahannya! Ya! Mungkin manusia hari ini merasakan banyak lagi keindahan dunia belum mereka terokai, tapi hakikatnya… Dunia ini sudah terlalu ‘buruk’ dan ‘nazak’! Kamu, wahai umat Nabi Muhammad saw… Bantulah manusia sepertimu untuk kembali melihat dunia ini dengan mata hati.”


Mendengarkan itu...

Aku tertunduk…


Aku berasa beratnya amanah itu!

Mampukah aku membantu mereka?

Mampukah aku??



Astaghfirullah...


:: Koreksi diri sendiri!!::






~Umie Balqis~
:: Gombak ::
100614
0155AM


No comments:

Post a Comment